TIGA HARI PERTAMA SEKOLAHKU

    KUNJUNGAN KE GEDUNG AGUNG & MUSEUM KERETA
KRATON YOGYAKARTA

             
      Tiga hari pertama masuk sekolah, SLB E Prayuwana Yoyakarta melaksanakan kunjungan ke Gedung Agung Yogyakarta dan Museum Kereta Kraton Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan budaya dan rasa cinta budaya.
       Di Gedung Agung siswa mendapatkan pengetahuan tentang apa, bagaimana jika presiden dan wakil presiden berkunjung ke Yogyakarta. Di ruang utama siswa dapat mengetahui siapa saja yang perna menjadi presiden pertama sampai sekarang. Siswa juga dikenalkan beberapa ruangan yang ada seperti kamar tamu, ruang transit jika prsiden menerima tamu, kamar tidur, ruang makan, dan ruang kesenian. dengan pemandu yang ramah dan informatif sangat mendukung didalam siswa menerima penjelasan yang disampaikan.
        Ketika berkunjung ke Museum Kereta Kraton Yogyakarta siswa dapat memperoleh pengetahuan berbagai informasi tentang  jenis kereta yang pernah digunakan dalam acara-acara kerajaan, seperti ketika ada pernikahan putri raja, salah satu keluarga raja wafat.
       Kehadiran mahasiswa yang melaksanakan pratek Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) sangat membantu selama pelaksanaan kegiatan kunjungan. Mahasiswa mendokumentasikan kegiatan dengan video, sehingga dapat dijadikan media pembelajaran. Video tersebut dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa.
      

                             

0 Komentar